Usai Euro 2016, Ibrahimovic Pensiun dari Timnas Swedia

by -

METROPOLITAN.ID | SPORT –  Zlatan Ibrahimovic memastikan akan pensiun dari tim nasional Swedia usai perhelatan Piala Eropa 2016. Keputusan itu membuatnya tak akan tampil di Olimpiade mendatang.

“Saya tidak akan berpartisipasi di Olimpiade karena pertandingan terakhir saya akan menjadi laga terakhir Swedia di Piala Eropa ini. Jadi semoga saja itu masih lama,” kata dia,  di Sky Sports.

Saat ini, Swedia tinggal menyisakan satu laga lagi di fase grup Euro saat ini, yakni menghadapi Belgia, Kamis (23/6) dinihari WIB. Posisi Swedia juga bisa dibilang terjepit karena menempati posisi tiga klasemen grupnya sehingga belum dipastikan lolos ke 16 besar.

“Saya takkan pernah mau finis dengan kekecewaan karena saya amatlah bangga menjadi kapten Swedia dan juga atas apa yang sudah saya capai. Saya ingin menggunakan momen ini untuk berterima kasih kepada suporter karena mereka sudah membuat saya bisa meraih segala sesuatu yang telah saya capai. Tanpa mereka, itu tak mungkin terjadi,” katanya

Satu yang sudah dipastikan, penyerang 34 tahun itu akan gantung sepatu dari level internasional seiring dengan berakhirnya perjalanan Swedia, menepis kemungkinannya tampil di Olimpiade bulan Agustus depan.

“Jadi, ke mana saja nanti saya pergi, di mana pun saya datang, saya akan selalu mengusung bendera Swedia bersama saya. Buat saya tak ada namanya kekecewaan, yang ada cuma rasa bangga. Saya amat bersyukur. Jadi terima kasih,” beber pemain yang saat ini santer disebut-sebut akan bergabung dengan klub Inggris Manchester United itu.

Saat ini, Ibra mengoleksi 62 caps buat timnas Swedia sekaligu menjalani turnamen kali ini dengan potensi menjadi pemain pertama yang bikin gol di empat putaran final ajang Piala Eropa.

Belum ada gol yang ia buat di Prancis, dengan Swedia berimbang 1-1 lawan Republik Irlandia di laga pertama dan kemudian kalah 0-1 dari Italia di partai kedua. “Ini akan menjadi sebuah kehilangan besar. Ia sosok yang unik,” kata pelatih Swedia Erik Hamren.

(suaramerdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *