Yuk Hunting Takjil di Sini!

by -

BOGOR – Ramadan identik dengan berburu takjil dan wisata kuliner. Di Kota Bogor, ada beberapa lokasi favorit yang menjajakan menu berbuka. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat tumpah ruah di tempat itu.

Salah satunya di Jalan Bangbarung. Jalan yang be­rada di Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor itu bisa dibilang surganya makanan untuk menu buka puasa. Sepanjang jalan sekitar 500 meter, dipa­dati para pedagang dengan sajian andalannya. Tak heran, jika banyak pengunjung yang rela antre demi mendapatkan makanan yang disukai. Di antaranya mi glosor, gorengan, tutut, kikil, es buah, kolak, rendang daging, ayam goreng, orek tempe, telur balado dan sayur daun singkong. ­

Baca Juga  Ini Dia Tiga Calon Direksi Terkuat

Seorang penjual es cincau, Dede (45), mengaku mulai me­nyiapkan dagangannya sejak pukul 15:00 WIB. “Biasanya jalan ini ramai sekitar pukul 16:00 sampai pukul 19:00 WIB,” ung­kapnya.

Pemandangan serupa juga terlihat di sentra penjualan takjil di sekitar Masjid Ar-Rah­man di Bogor Utara. Bagi warga Kota Bogor, kawasan ini menjadi opsi utama jika hendak mencari takjil lantaran jenis penganan yang dijual cukup bervariasi. “Di sini harganya juga terjangkau. Mulai dari harga Rp1.000 untuk makanan ringan hingga Rp15.000 untuk makanan berat,” beber pem­beli yang sengaja datang ke kawasan Bangbarung untuk mencari takjil.

Tak hanya di Jalan Bangbarung, sejumlah titik tempat pedagang takjil di Bogor juga ada di kawa­san Indraprasta, Taman Yasmin, Jalan Bina Marga, kawasan depan Universitas Pakuan..

Baca Juga  BPS Bongkar Data Pengangguran dan Kemiskinan di Kabupaten Bogor

Seorang penjual makanan dan takjil, Mira, mengatakan, omzet penjualannya mening­kat saat Ramdaan. Hanya dengan buka dari pukul 16:00 hingga 19:00 WIB, dagangannya ludes terjual.

”Ada peningkatan 30 sampai 50 persen penjualan saya, Al­hamdulillah. Ramadan bulan penuh berkah itu benar. Berkah­nya untuk semuanya, termasuk pedagang,” tuturnya sembari tertawa.

(fad/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *