5 Tips Jaga Kecantikan Kulit Wajah Yang Berminyak

by -

Metropolitan. id – Mempunyai kulit wajah berminyak, berarti Anda akan susah-susah gampang merawatnya. Jika kurang paham trik dan keunikan kulit, maka wajah bisa jadi berjerawat jika terlalu diabaikan. Namun bila sering dicuci, kulit juga akan makin berminyak dan kusam. Nah lo.

Jadi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin kulit berminyak Anda selalu terlihat cantik dan bersih. Butuh waktu dan kesabaran untuk cantik, dan tips yang tepat merawat kondisi kulit agar sehat. Berikut ini cara menjaga kecantikan bagi kulit yang berminyak :

Jangan terlalu kerap membersihkan

Idealnya, membersihkan kulit wajah adalah 1 kali sehari, yakni sebelum tidur. Jika berlebihan akan membuat kulit kering dan kehilangan pelembab alaminya. Ini juga membuat pH kulit berubah, dan itu tak baik untuk kecantikan kulit. Maksimal, jika Anda tak tahan karena merasa kulit sudah kotor, maka bersihkan usai bepergian dan sebelum tidur.

Hindari pakai produk anti jerawat secara berlebih

Walau jerawat di wajah sangat menggoda untuk diobati, namun jangan berlebihan mengoleskan salep atau gel anti jerawat. Umumnya obat tersebut mengandung salicylic acid, yang kurang baik jika dipakai sering-sering. 1-2 kali sehari sudah cukup lho, dan sabarlah menunggu jerawat mengering secara alami.

Tetap pakai pelembab wajah

Walau kulit Anda berminyak, jangan lupa untuk tetap memakai pelembab yang khusus kulit berminyak. Biasanya pelembab tersebut terbuat dari bahan dasar air yang menyeimbangkan kondisi minyak yang berlebih tersebut.

Pakai toner

Toner berguna untuk meringkas pori-pori wajah yang lebar, sehingga baik untuk kulit Anda. Ia juga membantu mengurangi produksi minyak di kulit. Gunakan usai membersihkan wajah, dan pilih yang kandungan alkoholnya nol.

Gunakan air dingin

Untuk pemilik kulit berminyak, gunakan air dingin atau normal untuk mencuci muka. Air hangat atau panas dapat membuat pori kulit membuka, dan merangsang minyak berproduksi lebih banyak.

Sumber:Sidomi

Leave a Reply

Your email address will not be published.