5 Wisata Sulawesi Tenggara

by -

Metropolitan.id – Sulawesi Tenggara, dikenal dengan Baubau dan ibukota provinsinya yaitu Kendari. Ketika Anda menginjakkan kaki di pulau yang kaya akan wisata alam yang unik ini, siapkan waktu Anda ke lokasi wisata Sulawesi Tenggara yang paling wajib ini. Yap! Nama-nama yang akan disebutkan di artikel ini sudah umum, akan tetapi memang demikianlah adanya – Anda wajib ke sana terlebih dahulu sebelum mengeksplor lebih jauh.

Sebagai informasi saja, kartu kredit bca memberikan program cicilan 0% untuk pembelian tiket pesawat terbang ke Sulawesi Tenggara. Dengan demikian, Anda bisa segera menyiapkan rencana perjalanan jauh-jauh hari. Selamat bereksplorasi di Sulteng!

5 Wisata Sulawesi Tenggara Paling Wajib Dikunjungi

  • Wakatobi

Wakatobi, tak salah lagi, menjadi destinasi paling populer di provinsi ini. Tak heran karena memang lokasi wisata satu ini benar-benar memberikan pemandangan yang luar biasa – yang Anda harus saksikan sendiri. Anda bisa menyelam dan menyaksikan wisata bahari di sini, kemudian nikmati senja yang begitu memukau kala matahari tenggelam.

  • Pantai Nambo

Masih dalam suasana air, ada pula Pantai Nambo yang sudah cukup dikenal oleh para pelancong. Anda dapat mengunjungi kawasan wisata satu ini dengan sangat mudah karena lokasinya yang tak jauh dari ibukota. Airnya jernih dengan gradasi warna yang semakin mempercantik pantai tersebut. Anda bisa membedakan antara pesisir, perairan dangkal dan dalam dengan warnanya yang masih terlihat jelas.

  • Hutan Suaka Alam Tanjung Paropa

Setelah “belok ke pantai” tadi, sekarang mari kita “lari ke hutan” yaitu Hutan Suaka Alam Tanjung Paropa. Hutan ini cukup unik karena terdapat cadangan batu marmer paling besar di bumi di sana. Anda pun dapat mencapai puncak tertinggi karena batuan kapur yang ada di sana tak begitu licin.

  • Air Terjun Moremo

Masih dari Hutan Suaka Alam Tanjung Paropa, Anda dapat menyaksikan air terjun Moremo yang begitu jernih. Anda yang ingin menikmati alunan ‘musik’ dari alam dipadu dengan suara air yang berderai  terus-menerus maka Moremo menjadi tempat wajib! Oh iya, untuk mencapai lokasi ini, Anda wajib menggunakan transportasi udara untuk bisa sampai di Tanjung Paropa.

  • Benteng Keraton Buton

Berlokasi di kota Bau-bau yang memang sudah terkenal hingga kemana-mana, ada Benteng Keraton Buton yang cocok bagi Anda yang suka dengan wisata sejarah. Situs wisata ini masuk dalam Guinness Book of Records pada tahun 2006 lalu. Benteng ini adalah benteng paling luas di dunia serta tampak megah meski usianya cukup tua. Buton berbentuk lingkaran dengan luas 23,375 hektare.

Banyak sejarah hadir di Benteng Keraton Buton tersebut. Dibangun sejak abad ke-16, benteng ini tentu sudah menjadi saksi banyak sejarah Indonesia.

Jadi, sudah siap untuk berkelana ke provinsi yang kaya akan wisata alam dan sejarah ini? Tak hanya ke-5 daftar yang telah disebutkan di atas, ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda sambangi di sini. Tak hanya kekayaan alam dan sejarah, beragam atraksi menarik dari kebudayaan yang ada di Sulawesi Tenggara pun menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Untuk itu, siapkan waktu dan rencana Anda dari sekarang. Kalau belum ada dana untuk booking tiket pesawat, gunakan fasilitas 0% dari kartu kredit agar liburan Anda ke Sulawesi Tenggara tak gagal lagi. Selamat berlibur, kami tunggu kedatangan Anda di sini!

(al|met|adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *