Bentuk Karakter PNS, Pemkot Bogor Gelar Diklat PIM IV

by -

Metropolitan.id –  Pemerintah Kota Bogor menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV) mulai 27 Juli hingga 24 November 2016 di Cipayung Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, selain untuk membentuk karakter seorang pemimpin sejati, diklat yang diikuti 30 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Bogor juga bertujuan meningkatkan kapasitas para pegawai yang sudah menduduki jabatan kepemimpinan.

Diklat Kepemimpinan, kata dia, bertujuan meningkatkan kapasitas para pegawai yang sudah menduduki jabatan kepemimpinan. Diklat sendiri diarahkan pada upaya mendorong lahir dan tumbuhnya karakter kepemimpinan sehingga masing-masing peserta bisa tumbuh dan berkembang menjadi para pemimpin sejati.

Dikatakan, agama tanpa ilmu adalah kebodohan, ilmu tanpa agama adalah kejahatan. Bagi para peserta Diklat PIM Ade menekankan agar terus berusaha menempa diri. ”Agar kedepannya memiliki kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional. Sehingga pada akhirnya mampu memberikan kepuasan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan,” cetus Ade

Baca Juga  Jalanan Pancoran-Tendean Bebas Macet

Perwakilan Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat Neneng Kurniasih mengapresiasi upaya dan komitmen Pemerintah Kota Bogor dalam meningkatkan kompetensi dan kapabilitas para aparatur.

“Ini merupakan kesempatan yang berharga untuk meningkatkan kompetensinya agar produktif dan berkualitas, selain sebagai momentum perbaikan kemampuan dalam mengembangkan kemampuannya agar menjadi aparatur yang memiliki jiwa kreatif, inovatif, empati dan proporsional,” ujar Neneng.

Kepala BKPP Kota Bogor Fetty Qondarsah menuturkan diklat ini bertujuan meningkatkan keahlian, keterampilan dan kemampuan sebagai aparatur sipil negara yang profesional dalam menjalankan tanggung jawabnya dan memberikan pelayanan bagi masyarakat.

”Selain membangun karakter, sikap, perilaku dan berintegritas juga untuk menciptakan kesamaan visi dan pola pikir,” tutur Fetty. Fetty menambahkan, dalam Diklat PIM IV kali ini, para peserta yang berjumlah 30 orang akan mendapat 20 materi diklat pelatihan selama 97 hari.

Baca Juga  Bayi di Jasinga Terserang Tumor Ganas, Butuh Uluran Tangan

Sumber : SuaraMerdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *