Chelsea Islan Gemar Seni dan Jago Renang

by -

METROPOLITAN – Nama Chelsea Elizabeth Islan tampaknya sudah mengeluarkan aura bintang sejak masih duduk di bangku SD di Mentari International School, Jakarta. Kala itu, antara lain ia dikenal seba­gai atlet renang di sekolahnya.

Cewek kelahiran 1995 itu mengaku gemar dengan pelajaran kesenian dan olahraga. Menjadi seorang atlet renang untuk mewakili sekolahnya dalam per­lombaan sering ia lakukan. Selain itu, beberapa bidang olahraga juga ia ikuti untuk kegiatan ekstrakurikuler seperti badminton, taekwondo hingga balet.

”Kalau fase zaman SD aku lebih seneng ke olah­raga, jadi SD itu aku ambil taekwondo, aku ambil balet juga, aku ambil badminton terus ada sepak bola sama ada berenang. Jadi pas masih SD itu aku sangat-sangat atlet renang,” kenangnya.

”Aku sering kompetisi di JIS (Jakarta International School), terus di Tiara Bangsa dan di sekolah-seko­lah lain, biasanya sih menang. Aku masih ada sih beberapa medali, aku simpen di kamar. Biasanya juara tiga karena lawannya seumuran semua tapi karena apa ya mereka cepet banget, maksudnya kan di JIS itu kan anak-anaknya tinggi banget,” tambah­nya seraya tertawa.

Chelsea sedikit mengenang saat dirinya kerap mengikuti perlombaan renang untuk membawa harum nama sekolah. Ia merasa tidak memiliki tubuh jenjang ketika harus berbaris dengan beber­apa siswa Jakarta International School yang keba­nyakan siswa-siswi ’bule’.”Jadi waktu itu sempet baris, aku tuh pendek banget, aku pendek sendiri jadi maksudnya udah kalah dari tinggi badan juga karena kan kece­petannya juga ngaruh kan untuk tinggi badan? In­tinya sih kayak olah­raga aku berpresta­si di bidang olah­raga re­nang,” tandas­n y a . ( d e / s u f / py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *