Empat Tempat Didoakan Rasul saat Dajal Muncul

by -

PADA akhir zaman banyak kerusakan di muka bumi ini. Bangunan-bangunan hancur akibat perang yang terus terjadi, bahkan moral manusia-manusianya juga ikut hancur lantaran sudah tak lagi mengenal agama.

Tanda-tanda tersebut sudah bisa kita lihat dan rasakan. Moral manusia sudah semakin rusak, ini bisa diukur dari ting­kat kriminalitas yang sering terjadi.

Peperangan sudah menjalar ke mana-mana, di Timur Tengah setiap hari ada ratusan korban meninggal dunia akibat peperangan. ­

Ini semua merupakan salah satu tanda akhir zaman yang sudah mulai terlihat. Dalam bergaul, orang-orang beriman harus lebih berhati-hati. Se­bab mereka yang tak memi­liki iman akan sangat senang mengajak orang-orang beri­man untuk menjauh dari ajaran agama dan Tuhan.

Kelak mereka akan dipimpin Dajal. Salah satu tanda-tanda akhir zaman ialah munculnya Dajal yang menyesatkan seluruh manusia agar menjauh dari ajaran Allah SWT. Namun, Rasulullah telah berdoa ke­pada Allah agar umat Islam bisa berlindung dari Dajal dengan mendoakan tempat-tempat berikut:

  1. MAKKAH

Rasulullah pernah menga­takan, Mekah adalah tempat terbaik di bumi. Rasulullah SAW pernah bersabda: ”De­mi Allah, engkau adalah se­baik-baik bumi dan bumi Allah yang paling dicintai-Nya. Seandainya aku tidak terusir darimu, aku tidak akan kelu­ar (dari Makkah),” [HR. Tir­midzi].

  1. MADINAH

Dajal juga tidak dapat me­masuki Madinah, seperti yang sudah dijelaskan dalam hadis di atas. Madinah juga tempat suci yang dijaga para malai­kat Allah. Setiap kali Dajal mencoba memasuki tempat tersebut, malaikat akan men­ghadangnya.

  1. YAMAN

Yaman adalah negeri yang juga didoakan Rasulullah. Rasulullah pernah mendoakan Yaman agar menjadi sebuah negeri yang diberkahi, iman, ilmu dan hikmah adalah hal yang identik dengan negeri tersebut.

  1. SYAM

Syam adalah tempat yang Rasulullah doakan di akhir zaman. Dahulu, Syam meli­puti Suriah, Palestina, Jorda­nia dan Lebanon. Namun, kini Syam telah terpecah-pecah menjadi beberapa negara.

(mak/dre/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *