Lulusan SMK BCI Dibekali Keterampilan Khusus

by -

CARINGIN – Seko­lah Menengah Ke­juruan Bina Cipta Insani (BCI) di Kam­pung Ciherangpon­dok memberi pe­layanan pendidikan kepada para siswa dengan metode yang terbilang unik.

Para pelajar dibe­rikan pengalaman memasuki dunia kerja dan digembleng oleh guru-guru berpen­galaman di bidangnya. Seperti ekskul untuk pembekalan life skill yang diajarkan melalui praktik-praktik yang berkesinambungan.

Saat ini hasil praktik kerajinan siswa sudah mampu dipasarkan sejajar dengan produksi-produksi pabrikan, mulai dari boneka sampai bantal gaul. Semuanya yakni hasil karya siswa.

Kepala SMK BCI Ismetullah mengatakan, dengan adanya pembekalan-pembekalan seperti itu maka diharapkan siswa nantinya dapat mudah mencari kerja. ”Karena selain ijazah, saat ini pabrik membutuhkan penga­laman dan keterampilan khusus,” paparnya.

Ia menjelaskan, selain keterampilan keraji­nan, para siswa juga digembleng dengan keterampilan pembukuan. Hal itu agar siswa juga memahami dan menguasai pembukuan dalam perusahaan ataupun perkantoran. ”Lulusan SMK BCI tidak sulit mencari kerja karena sesuai misi SMK, yaitu menyiapkan SDM yang memiliki keterampilan,” pungkas­nya.

(ash/a/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *