Ngaji Mingguan, Keliling 27 Majelis Taklim

by -

METROPOLITAN – Kaum ibu Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, rutin menggelar pengajian mingguan. Mereka mengaji di majelis taklim secara keliling di setiap RW. Ketua pengajian bulanan Desa Karehkel, Dedeh Kurniasih mengatakan, peng­ajian dilakukan untuk mengi­si kekosongan aktivitas para ibu. Dengan mengaji, mereka bisa lebih mendalami tentang agama dan mempererat Uk­huwah Islamiyah.

Bukan hanya pengajian ming­guan, setiap satu bulan sekali kaum ibu pengajian menggelar pengajian rutin bulanan yang dilakukan secara keliling di 27 majelis taklim. “Sejauh ini warga sangat antusias mengikuti peng­ajian. Sebab, di sini mereka bisa saling bertukar ilmu,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Dedeh, dengan ada­nya pengajian yang digelar, para peserta juga dapat menerapkan dan meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan sesuai tuntunan Islam.

“Kami berharap apa yang di­peroleh bisa diamalkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan saja dimulai di tingkat keluarga, tapi bisa di­teruskan di lingkungan sekitar atau kampung masing-masing,” pungkasnya.

(ads/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *