Percaya Diri

by -

DUEL seru akan tersaji di babak perempat final Euro 2016 mempertemukan dua tim yang menyandang status sebagai kuda hitam, yakni Wales dan Belgia. Keduanya akan memperebutkan satu tiket ke babak semifinal di Stade Pierre Mauroy, dinihari nanti.

MESKI tak lebih diunggulkan dari Belgia, Wales percaya diri dengan kans untuk menang. Sebab, catatan beberapa per­temuan terakhir jadi bekal bagus mereka.

Selain datang sebagai debu­tan, skuat Wales masih kalah mentereng dibandingkan Bel­gia. Bale menjadi tumpuan utama, sedangkan sang lawan memiliki sejumlah pemain pilar seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard atau Romelu Lukaku.

Gareth Bale pun sadar benar status Belgia sebagai favorit. Namun, hal itu tak akan meng­ganggu konsentrasi mereka menatap pertandingan. Justru Wales percaya diri lantaran di pertemuan terakhir berhasil menang 1-0 di fase kualifikasi. Bahkan dalam dua laga lainnya di tiga pertemuan terakhir, mereka mampu menahan imbang Belgia.

Baca Juga  VICKY MONICA IKUT SIDANG RESTU

”Kami tak perlu motivasi ekstra sama sekali. Mereka adalah tim yang sangat bagus, kami paham itu. Tujuan me­reka adalah memenangi Piala Eropa,” ujar Gareth Bale. ”Ka­mi tidak merasa itu bentuk pelecehan atau bahwa kami perlu mengambil motivasi dari situ. Itu adalah opini me­reka,” imbuhnya.

Sementara itu di kubu Belgia, cukup banyak gangguan dari rumor-rumor transfer yang melibatkan pemainnya. Masa depan beberapa pemain Bel­gia saat ini tengah dalam tanda tanya. Dengan bursa transfer sudah mulai memanas, sejumlah anggota skuat Marc Wilmots menjadi komoditas rumor transfer.

Salah satunya Michy Bats­huayi. Sekitar 48 jam jelang laga dengan Wales, pemain depan milik Marseille itu di­laporkan sudah melakukan tes medis dengan Chelsea.

Baca Juga  170 Ribu Warga Bogor Siap Divaksin Tahap Pertama

Selain rela mengirim tim medisnya ke Prancis, The Blues disebutkan juga bersedia mem­bayar 33 juta poundsterling demi bisa mendapatkan striker 22 tahun itu. Media-media Inggris menyebut Batshuayi akan menjadi pemain pertama yang dibeli Chelsea di bawah Antonio Conte.

Anggota skuat Belgia lain yang juga disebutkan tengah mela­kukan pembicaraan kontrak adalah Christian Benteke. Penyerang Liverpool itu dise­but jadi bidikan Crystal Palace. Palace disebutkan sudah me­nyepakati besarnya gaji Ben­teke dan kini tinggal menemu­kan harga beli yang cocok dengan The Reds.

Guardian mengaku Wilmots memberi izin pada Batshuayi untuk melakukan tes medis dengan Chelsea. Tapi dia ada­lah pengecualian, sebab tidak ada pemain Belgia lain yang akan diberi kesempatan mela­kukan pembicaraan dengan klub atau calon klubnya se­lama negara tersebut masih berlaga di Piala Eropa.

Baca Juga  Virus Delta Marak Jangkit Warga Bogor

(dtk/ er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *