Supaya Lebih Lezat, Hindari Kesalahan Makan Sushi

by -

Metropolitan.id –

Makanan tradisional Jepang sushi memiliki etika makan tersendiri. Jika Anda menikmati sushi dengan cara makan yang benar, maka Anda akan tidak hanya mendapatkan kelezatannya tetapi juga keanggunan dalam menyantapnya.

Namun, belum banyak orang yang tahu etika memakan sushi yang benar. Sehingga, masih banyak orang yang melakukan kesalahan-kesalahan dalam memakan sushi. Berikut kesalahan umum orang memakan sushi seperti dituturkan oleh Direktur Sushi Tei Sonny Kurniawan. Pernahkah Anda melakukannya?

– Mencelupkan nasi sushi ke dalam kecap asin.
Ini akan membuat nasi berceceran ke wadah kecap asin. Serta, kecap asin akan lebih banyak terserap ke nasi dan membuat rasa sushi menjadi terlalu asin. Yang benar adalah cukup celupkan bagian atas sushi (bagian dagingnya) saja ke dalam kecap untuk membuat rasanya lebih pas dan tidak berantakan.

Baca Juga  Rumah di Ciawi Ambruk Tergerus Longsor

– Mencampur wasabi ke dalam kecap asin.
Wasabi yang dicampurkan ke dalam kecap asin akan membuat rasa sushi menjadi terlalu tajam dan dominan. Mencampurkan wasabi ke dalam kecap juga akan merusak estetika yang cukup diperhatian dalam menyantap sushi. Sebaiknya, letakan sedikit wasabi di atas sushi sebelum Anda mencelupkannya ke kecap.

Memilih sushi dengan rasa kuat terlebih dulu.
Sushi menggunakan aneka ikan yang rasanya bervariasi dari hambar, creamy, hingga sangat gurih. Agar selera Anda tetap terjaga, maka disarankan untuk memulai dengan rasa yang cenderung hambar dulu kemudian menyantap rasa yang kuat. Ini akan memaksimalkan rasa yang datang secara perlahan ke lidah Anda.

Baca Juga  Dari Sinilah Akun Lambe Turah Dapat Gosip Terbaru tentang Para Artis

sumber:liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *