Walikota Ajak Warga Ketik Ulang 1.000 Buku Braille

by -

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menjawab tantangan Men­teri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maha­rani dengan menghelat ’Ketik Ulang 1.000 Buku Braille’ pada Senin (25/7) mendatang. Sesuai tagline acara ’Bogor Sahabat Tu­nanetra’, Walikota Bogor Bima Arya menga­jak warga Bogor terlibat dalam kegiatan tersebut.

Melalui aksi yang rencananya dimulai pukul 09:00 WIB itu ditargetkan untuk menyediakan 1.000 buku braille bagi penyandang tunanetra. Hal itu didasari mi nimnya ketersediaan buku braille yang saat ini jumlahnya baru mencapai 2.800 buku. Sedangkan masih dibutuhkan 35.000 buku lagi bagi para penyandang tunanetra. ­

Bima Arya pun dijadwalkan membuka acara itu secara resmi dan serentak melaku­kan kegiatan mengetik ber­sama para partisipan itu. Kegiatan yang segmentasinya ditujukan bagi anak-anak penyandang tunanetra ter­sebut diharapkan dapat membuka cakrawala dunia untuk penyandang tunanetra di Kota Bogor.

Setelah tantangan ini se­lesai, walikota bisa menan­tang kota lainnya untuk melakukan hal serupa. Dengan begitu, tantangan ini ibarat bola salju yang bergulir hingga ke seluruh kota di Indonesia dan man­canegara.

(*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *