ADU TAKTIK!

by -

Metropolitan.id – Pekan ke-14 Indonesia Soccer Championship A (ISC A), sang pemuncak klasemen Madura United FC akan menjalani laga berat menghadapi tuan rumah jago kandang Semen Padang yang akan tersaji pada pukul 15:30 WIB di Stadion Haji Agus Salim Padang.

TUAN rumah Semen Padang setelah tak terkalahkan dalam tiga laga se­belumnya termasuk menggilas Persib 4-0, Kabau Sirah mengalami kekalahan tipis dengan skor 1-2 saat melawat ke kandang Persiba Balikpapan, pekan lalu. Hasil yang membawa anak asuh Nil Maizal di posisi enam dengan 20 poin. Kabau Sirah yang pu­nya catatan positif jika bermain di kandang tentunya tak gentar dengan sang pemuncak Madura United yang akan bertandang di Sta­dion H Agus Salim, sore nanti.

Baca Juga  Madrid Torehkan Catatan Buruk

Namun, pelatih Nil Maizar tampaknya tidak bisa memainkan skuat lengkapnya menghadapi Madura United nanti. Pa­salnya, ada tiga pemain pilar Semen Padang yang diragukan tampil karena mengalami cedera. Mereka adalah Irsyad Maulana, Mekan Nasyrov dan Cassio Frans­isco De Jessus. “Kami akan lihat dulu bagai­mana kondisi mereka dalam beberapa hari ke depan. Kami akan tetap pantau kondisi setiap pemain tersebut,” tandas Nil Maizar.

Madura United sendiri sedang dalam kon­disi on fire tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir dan kini memuncaki klasemen dengan 30 poin dengan tiga poin di atas Arema Cronus. Asuhan Gomes De Oliveira mendapat kemenangan kelima beruntun kala menjamu tim Kuat Persipura dengan skor 2-0, pekan lalu. Tak mau posisinya di­rebut kembali Arema di puncak klasemen, Laskar Sapeh Kerrab tentunya akan beru­saha keras mendapatkan poin maksimal, pekan ini.

Baca Juga  Mancini Bawa Italia Lari Kencang

Namun, skuat asuhan Gomes de Oliveira ogah jemawa mengingat Semen Padang sangat kuat jika tampil di kandangnya. “Pro­ses masih panjang, apalagi pekan ke-14 akan melawat ke Semen Padang. Satukan doa, satukan semangat, satukan iktikad dan jaga kesatuan Madura,” pesan pemilik Madura United, Achsanul Qosasi.

Dalam laga ini tanpa gelandang pe­kerja kerasnya Mekan, Diego Santos akan menjadi penguasa lapangan tengah dengan bomber tajamnya Marcel akan kem­bali diduetkan dengan M Iskandar yang dicadangkan pekan lalu. Riko dan Mofu yang cepat akan menjadi andalan dari sayap.

Sementara tim tamu punya bomber yang sangat tajam yakni Pablo Aracil yang akan mendapat sokongan dari duo ofensif maut Erick Weeks dan Bayu Gatra. Sementara pencetak gol spektakuler, Dane akan men­coba kembali bertarung di lapangan tengah di bantu Slamet dan Asep, pekan lalu.

Baca Juga  Reuni dengan eks Pelatih

(kb/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *