AKHIRNYA MANTAN KETUA KPK ANTASARI BEBAS OKTOBER

by -

METROPOLITAN – Mantan Ketua KPK Antasari Azhar segera bebas bersyarat pada Oktober 2016. Antasari sendiri menda­patkan remisi atau potongan masa tahanan pada 17 Agustus lalu. Kuasa Hukum Anta­sari, Boyamin Saiman, mengatakan, Tim Penilai Permasyarakatan (TPP) terdiri dari berbagai unsur di dalamnya, mulai dari pihak Lapas Klas IA Tangerang, Kantor Wi­layah Hukum dan Hak Asasi Manusia Ban­ten dan lainnya. Dari hasil pengamatan dan penilaian TPP, Antasari dinilai layak bebas bersyarat. ”Pak Antasari sudah terbukti berkelakuan baik dan menjadi teladan da­lam lapas. Dua unsur itu adalah poin pen­ting untuk seorang terpidana bisa bebas bersyarat. Dengan berkelakuan baik, yang bersangkutan akan mendapat remisi ba­nyak,” ujarnya.

Sementara itu, meski masih bebas dua bulan lagi, Antasari sudah men­gatur skenario kepu­langan dirinya ke rumah. ”Pak Antasari mau pulang naik angkot saja katanya ke rumahnya di Tang­erang,” kata Boyamin.

Menurut Boyamin, Antasari tidak mau dis­ambut secara berlebihan saat hari pembebasan­nya. Dia menilai kliennya memilih tetap low pro­file. ”Katanya malas kalau dijemput naik mobil. Makanya, mau naik ang­kot saja, ” imbuhnya.

(tib/ er/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *