ALFAMIDI BUNUH UMKM

by -

CISARUA – Keberadaan waralaba Alfa­midi di Cisarua tidak mendatangkan manfaat bagi para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tak sedikit pun mereka mendapat keuntungan dengan adanya minimarket tersebut.

Pelaku UMKM Cisarua Indra mengaku sangat menyayangkan dengan kebijakan yang diambil manajemen Alfa tersebut. ”Harusnya kan usaha kecil ini mendapat tempat di Alfa, tetapi kenyataannya me­reka hanya menjual produk pabrikan saja,” keluhnya.

Hal senada juga diungkapkan pelaku usaha kecil, Chaidir Rusli, yang ngontrak di depan Alfamidi tersebut. Warung nasi yang dikelolanya diharuskan mem­bayar kontrakan ke Alfa, padahal menurut dia warung itu harusnya hanya mem­bayar listrik dan air saja. ”Saya malah dipinta bayar pajak sama Alfa dan setiap bulannya kami ngontrak Rp2 juta,” be­bernya.

Seharusnya, lanjut Chaidir, minimarket itu memberi fasilitas bagi pelaku UMKM melalui kerja sama yang saling men­guntungkan sebagai bentuk CSR. ”Hal seperti itu tidak ada di Alfamidi ini,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Space Alfamidi se-Jabodetabek Peter menampik bahwa itu adalah kebijakan perusahaan. “Untuk lebih jelasnya silakan tanya langsung ke kantor kami di Tang­erang,” singkatnya.

(ash/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *