Alhamdulillah, Saya Bisa Membawa Nama Indonesia…

by -

Tedi Supriadi sukses mengharumkan nama Sukabumi di dunia sepak bola nasional. Ia bersama timnya menjadi juara di U-13 kejuaraan dunia, Piala Ghothia Swedia. Tak hanya Sukabumi, warga Kampung Sikup, RT 03/09, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug itu juga membawa nama Indonesia.

METROPOLITAN – PERJALANAN Tedi berangkat ke luar negeri tentu tidak mudah. Ia harus melewati berbagai tahapan. Berkat kerja kerasnya, Tedi pun sukses meraih impiannya. Awalnya, ia belajar di Persatuan Sepak Bola Putra Bangsa (PSPB) Cicurug tiga tahun.

Putra kelima pasangan Tatang dan Sumiyati itu kemudian dibawa ke Sekolah Sepak Bola Alipa di Parakansalak Sukatani dan dilatih Ramdan selama dua bulan. “Setelah itu ke Jakarta ikut seleksi pelatihan di Tebet, ajang pencarian bakat Liga Top Score,” kata Tedi.

Setelah diuji coba di Rindam Jaya tiga tahun, Tedi lalu berangkat ke Swedia untuk memperebutkan Ghothia Cup Piala Dunia Yunior usia 13 tahun yang diikuti 83 negara. “Dari Indonesia yang berangkat ada 17 orang sejak 16 Juli sampai 22 Juli 2016,” ujarnya. Kerja keras Tedi dan tim rupanya membuahkan hasil dengan merebut runner up Piala Gothia Swedia.

Orang tua Tedi, Tatang, mengaku bangga dengan keberhasilan sang buah hati. Tatang bahkan membuat acara syukuran bersamaan dengan HUT ke-71 RI di Lapangan Sikup Purwasari. Tatang juga mengundang pejabat tinggi di Kabupaten Sukabumi. “Saya sebagai orang tua bangga karena keberhasilan anak ke-5 kami,” ungkapnya.

(man/hep/er/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *