AWAL YANG MENDEBARKAN

by -

Kompetisi Premier League memasuki musim baru dan akan dibuka minggu ini. Pekan pertama kompetisi bergengsi ini pun menyuguhkan big match antara Arsenal melawan Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (14/8) malam.

METROPOLITAN – MANAJER Arsenal Arsene Wenger mengatakan, ini merupakan mu­simnya yang ke-21 sebagai arsitek The Gunners. Sedangkan bagi Juergen Klopp, inilah musim kedua dirinya sebagai pem­besut Liverpool setelah musim lalu mengakhi­ri debutnya di peringkat kedelapan.

Pertandingan seru lain adalah antara Chel­sea melawan salah satu kuda hitam musim lalu, West Ham United. Keduanya akan ber­tarung di Stamford Bridge pada Senin ma­lam waktu setempat atau Selasa dinihari WIB.

Selain sebagai tuan rumah, sorotan untuk Chelsea akan terarah pada Antonio Conte, sang manajer baru yang telah kembali ke level klub setelah dua tahun terakhir men­jadi pelatih tim nasional Italia. Conte ber­kibar saat membawa Juventus meraih titel Serie A tiga musim berturut-turut.

Baca Juga  Kongres PSSI, Ribuan Bonek Serbu Bandung

Sebelum big match, kick-off Premier League musim 2016/2017 akan ditandai dengan per­tarungan sang juara bertahan, Leicester City melawan tuan rumah Hull City. Inilah musim pembuktian, apakah The Foxes sekadar beruntung saat menjuarai liga musim lalu atau mereka akan konsisten berada di barisan tim unggulan.

Sang manajer debutan lain yang ditunggu-tunggu adalah Pep Guardiola. Bersama Manchester City dia menandai kiprahnya di Inggris saat menjamu Sunder­land yang kini ditangani David Moyes.

Sementara itu, Jose Mourinho akan me­mulai babak barunya di Liga Inggris ini se­bagai pelatih Manchester United. The Spe­cial One tidak lagi menjadi manajer Chelsea saat menghadapi Bournemouth.

MUSIM TERSENGIT

Sementara itu, Premier League kali ini diya­kini menjadi musim terketat dan tersengit. Manajer-manajer top berkumpul seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, Antonio Conte, Juergen Klopp, Arsene Wenger dan juga Mau­ricio Pochettino yang melejit musim lalu.

Baca Juga  Frustasi!

Selain Wenger dan Pochettino, empat manajer lainnya relatif baru. Klopp memang musim lalu sudah menangani Liverpool meski statusnya pengganti di tengah musim untuk Brendan Rodgers. Sedangkan Mou­rinho, Guardiola dan Conte baru masuk musim panas ini.

Ada aktivitas mencolok dari empat manajer baru tersebut. Sebab, je­las mereka butuh skuat yang cocok untuk gaya ide dan gaya permai­nan mereka.

(dtk/er/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *