BTN Ajak Anak Sekolah Keliling Indonesia

by -

METROPOLITAN – PT Bank Tabung­an Negara (Persero) Tbk atau BTN mengajak pelajar berkeliling nusan­tara dalam Program “Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir untuk Negeri”. Para siswa sebagai penerus generasi bangsa diharapkan lebih mengenal dan mencintai negerinya.

Direktur BTN Sulis Usdoko menga­takan, program yang terangkum dalam Siswa Mengenal Nusantara (SMN) itu pada umumnya lebih diarahkan agar siswa mengenal daerah yang dikun­jungi, baik dari sisi ekonomi, budaya ataupun pendidikan. “Siswa juga akan diberikan pengalaman berkunjung di sejumlah BUMN untuk mengetahui peran BUMN turut membangun dae­rah,” ujar Sulis.

Saat ini, BTN menerima 20 siswa per­wakilan dari Ternate yang akan dibe­rangkatkan ke Palembang, Sumatera Selatan. Sebaliknya, pada 4 Agustus 2016, 20 siswa perwakilan dari Palembang akan diterima untuk diberangkatkan ke Ternate, Maluku Utara.

Baca Juga  Kredit Mesra BJB Bantu Warga Bogor

Dengan mengikuti kegiatan itu, siswa diharapkan akan memperoleh pengalaman dalam kewirausahaan bersama teman-teman dan lingkungan­nya usai mengikuti Program SMN saat mereka kembali ke daerahnya.

“Ini adalah kesempatan baik bagi para siswa mengikuti program SMN, karena terbuka untuk semua siswa kelas XI SMU/SMK/SLB dengan ke­tentuan yang telah ditetapkan. Mis­alnya, siswa harus memiliki pre­stasi akademik atau nonakademik, aktif berorganisasi, mudah berso­sialisasi atau dari keluarga kurang mampu,” jelasnya.

Ia menambahkan, Program Kemen­terian BUMN itu mulai digalakkan sejak 2015. Saat itu BTN mengkoor­dinir pelaksanaan sejenis di wilayah Papua bersama ASABRI dan Peru­sahaan Pengelola Aset (PPA). Saat ini BTN pun akan bersinergi dalam penyelenggaraan kegiatan terkait peringatan HUT ke-71 RI di wilayah Maluku Utara.

Baca Juga  Tumbuhkan Perekonomian dari Pariwisata

(*/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *