Jelang Piala AFF, Pemain Timnas Digembleng di Pakansari

by -

METROPOLITAN – Timnas Indonesia mulai men­jalani latihan untuk persiapan Piala AFF 2016. Dalam sesi latihan di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, ke-24 pemain diberikan beberapa menu latihan sejak pukul 08:00 WIB. Pada latihan gelombang pertama, Riedl ingin melihat secara khu­sus teknik individual yang diperlihatkan pemain.

Dalam latihan itu, seluruh pemain dibagi menjadi dua tim, masing-masing 12 pemain dengan meng­gunakan rompi oranye dan kuning. Tim oranye dipimpin Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal. Sementara tim kuning dilatih asisten pelatih lainnya, yakni Hans Peter Schaller. Kedua tim berlatih se­lama 20 menit secara bergantian.

“Saya ingin melihat finishing mereka memberi tingkat kesulitan tanpa melakukan tekling dan jatuh. Ini kami lakukan agar tidak ada pemain cedera saat kembali ke klub,” kata Riedl.

Namun, pelatih asal Austria ini belum bisa meni­lai pemain-pemain siapa saja yang bagus menurut penilaiannya. Sebab, menurutnya latihan kali ini baru diisi pemain-pemain yang dipanggil dalam gelombang pertama.

Baca Juga  Menang atau Tersingkir

“Saya tidak bisa memberikan namanya. Begitu juga dengan penjaga gawang. Setiap sesi latihan hanya 20-30 menit. Jadi saya belum bisa putuskan,” imbuhnya.

Sementara itu, ke-24 pemain dari 47 yang hadir di pemusatan latihan gelombang tahap pertama merupakan gabungan dari pemain muda dan se­nior. Terkait peluang, Riedl menegaskan kesempa­tan bagi pemain masih terbuka lebar.

“Setiap pemain pasti akan berubah. Ini bukanlah grup yang terakhir, masih ada grup lain yang akan datang di pekan depan. Jadi semua pemain ber­peluang dan yang lain juga punya kesempatan,” tandasnya.

(dtk/er/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *