KANTOR LSM DISERANG

by -

METROPOLITAN – Puluhan pemotor bersenjata tajam, kayu dan batu meny­erang Kantor Lembaga Swadaya Masy­arakat (LSM) Kompak. Akibatnya, kaca-kaca dan barang di dalam kantor rusak. Peristiwa berawal saat sekitar pukul 15:45 WIB tujuh anggota LSM sedang berada dalam kantor. Tiba-tiba massa yang me­makai penutup kepala dan membawa senjata tajam datang dan melakukan penyerangan. Namun, anggota LSM Kom­pak tak bisa melakukan perlawanan.

Penyerangan diduga berkaitan dengan proposal yang diajukan ke Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Suka­bumi dua hari lalu. Sekelompok orang mengajukan proposal, kemudian ditegur anggota LSM hingga terjadi adu mulut.

Sekjen LSM Kompak Aris Munandar mengatakan, saat kejadian anggotanya berkumpul di kantor untuk mendatangi Polsek Cibereum. “Awalnya mau media­si, namun mereka menyerang kantor kita,” katanya.

Sedangkan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur mengaku pelaku perusakan sudah teridentifkasi dan sedang dalam pengejaran. “Informasi sementara pemicu penyerangan karena ada warga yang tidak terima ditegur saat akan me­nyampaikan proposal,” ujarnya.

(dtk/er/ py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *