Kwarran Kecamatan Cijeruk Cegah Kenakalan Remaja

by -

METROPOLITAN – Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Cijeruk terus berusaha men­cegah kenakalan remaja, terutama anak sekolah dengan terus menggiatkan pen­didikan di bidang pramuka.

Ketua Kwarran Kecamatan Cijeruk Endang mengatakan, kenakalan anak sekolah perlu dicegah dengan pendidikan pramu­ka. Sebab pramuka mendidik anak dengan penuh kedisiplinan secara tidak terbatas. Dari anak sekolah hingga anak putus se­kolah dapat mengikuti kepramukaan.

“Kenakalan remaja khususnya anak sekolah dapat kita cegah semaksimal mungkin dengan cara penyebaran pen­didikan atau pelatihan pramuka ke tiap sekolah, baik SD, SMP, SMA maupun SMK sederajat. Saya yakin kenakalan remaja bisa dicegah karena pramuka mendidik anak hingga dewasa penuh disiplin namun dengan cara saling men­jaga, menghargai antar sesama, gotong-royong dan menghormati orang yang lebih tua,” ujar Endang kepada wartawan, kemarin.

Ia mengatakan, kenakalan remaja di­timbulkan oleh mereka yang kurang mendapat perhatian orang tua dan akibat sisi negatif perkembangan zaman yaitu media sosial yang banyak menampilkan dampak buruknya. ”Hal negatif tersebut dapat kita cegah dengan perhatian orang tua jika di rumah. Kalau di sekolah, guru dan pramuka juga bisa mencegah hal negatif tersebut. Maka pramuka di Keca­matan Caringin ini akan terus diintensif­kan agar kenakalan remaja bisa dimini­malisasi,” tutupnya.

(nto/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *