Pol PP Cijeruk Sosialisasikan Perda

by -

CIJERUK – Polisi Pamong Praja (Pol PP) sebagai penegak peraturan daerah (perda) di Kecamatan Cijeruk, mengadakan sosialisasi perda tertib kebersihan, bangunan, usaha, parkir, pengguna jalan dan penegakannya serta sanksi terhadap pelanggaran perda tersebut.

Kanit Pol PP Kecamatan Cijeruk Masykur mengatakan, sosialisasi dan pembinaan ini adalah program kinerja kecamatan. Maka pihaknya mengundang seluruh kasi pemerintahan, sekdes dan komandan regu Satlinmas. Materi yang disampaikan adalah Perda No 6 Tahun 2010, di mana Satpol PP sebagai penegak perda harus memberi pengarahan mengenai perlindungan masyarakat dan ketertiban umum.

”Saya harap kasi pemerintahan menggalakkan Satlinmas desa. Sebab, Linmas adalah bagian terpenting dari penegakan perda juga. Mereka dapat menjaga gangguan ketertiban, pelanggaran umum seperti buang sampah di sungai, praktik kesehatan tanpa izin dan masih banyak lagi pelanggaran ketertiban umum. Maka dari itu, Linmas harus proaktif menjaga ketertiban tersebut dengan cara membatu kami selaku petugas trantibum,” ujar pria penuh senyum ini.

ia melanjutkan, penegakan perda perlu ditegakkan demi kenyamanan dan keamanan serta kesejahteraan warga. Perda yang telah disusun pemerintah daerah ini bertujuan mengatasi masalah kebersihan, bangunan, usaha, lingkungan, perparkiran, rumah kos dan perilaku sosial agar tertib dan menuju ke arah yang lebih baik.

“Dalam perda juga memuat sanksi-sanksi terhadap pelanggaran bagi siapa saja yang tidak mematuhi aturan tersebut. Linmas bisa saja menegur dan mencegah terjadinya pelanggaran tersebut dengan berkoordinasi dengan Satpol PP,” ujarnya.

Dia yakin jika penegakan perda di Kecamatan Cijeruk ini akan berjalan baik. Linmas dan Satpol PP selama ini telah terjalin kerja sama yang baik. “Saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang baik selama ini dan saya juga minta patuhi ketertiban umum dengan baik demi kenyamanan dan keamanan Cijeruk,” ujarnya.

(nto/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *