Sambut HUT RI, Kecamatan Cigombong Gelar Aneka Lomba

by -

Metropolitan.id – Dalam me­meriahkan HUT ke-71 RI, Ke­camatan Cigombong menga­dakan berbagai kegiatan yang diikuti seluruh desa yang ada di kecamatan tersebut.

Ketua umum panitia lomba tingkat kecamatan, Fikri Ih­ksani mengatakan, ada bebe­rapa kegiatan dalam HUT RI sebelum dan sesudah 17 Agus­tus nanti. Rangkaian lomba di antara­nya lomba posyandu, lomba kesenian rakyat dan hiburan rakyat. Puncak acara akan dilaksanakan dari pagi hingga malam hari dengan agenda upacara dilangsungkan di Lapangan Bojong Kiharib dengan inspektur upacara Camat Cigombong Basrowi.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan di Kecamatan Cigom­bong. Hari H-nya yaitu pada 17 Agustus nanti akan ada mobil keliling pelayanan pajak. Maka nanti setelah upacara selesai, warga bisa langsung mem­bayar pajak PBB, baik itu buku satu, dua dan tiga. Kemudian masih ada rangkaian kegiatan lagi seperti dong-dang, parebut seeng, lomba pencak silat, lomba tumpeng serta penampi­lan marching band dari anak-anak sekolah. Kemudian malamnya kita hibur warga dengan acara musik akus­tik,” terang pria yang juga sekretaris Kecamatan Cigombong itu.

Ia melanjutkan, keesokan harinya masih ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan Kecamatan Cigombong. Paginya diadakan senam sehat, dila­njutkan aneka perlombaan dan di waktu yang sama juga ada pelayanan satu hari untuk pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), baik peru­sahaan atau pergudangan. Sekaligus juga pengumuman pemenang per­lombaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

”Perlombaan yang sudah kita laks­anakan adalah lomba posyandu dan wajib pajak terbaik yang akan kita berikan penghargaan. Kita hargai me­reka yang turut membangun Kecama­tan Cigombong. Penilaian sudah kita berikan, tinggal tunggu pengumuman­nya saja nanti pada 18 Agustus. Saya pun berharap kegiatan ini berjalan sukses,” pungkasnya.

(nto/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *