Ada Bocah Caringin Jadi Korban AR

by -

CARINGIN – Korban prostitusi dan eks­ploitasi anak kaum gay yang dilakukan AR telah dibongkar polisi beberapa waktu lalu. Ternyata ada anak usia sekolah warga Ca­ringin yang ikut diamankan polisi berinisial DS (16). Namun sayangnya, keluarga korban sangat tertutup ketika media televisi dan cetak meminta wawancara. Korban adalah anak putus sekolah yang sehari-hari bekerja serabutan dan sering membagikan uang kepada teman atau tetangganya.

”Dia anak baik Pak. Karena kami orang nggak mampu untuk biaya sekolah, dia minta berhenti sekolah dan kerja serabutan. Dia bilang buat bantu keluarga, maka dia berhenti sekolah,” ujar keluarga korban yang enggan namanya dikorankan.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Caringin Oim Abdurohim menanggapi se­rius adanya anak usia sekolah yang terlibat kasus tersebut. Ia merasa prihatin dan me­minta kepolisian mengungkap hingga tuntas pelaku dan korbannya.

“Saya hanya bisa minta polisi terus men­gungkap jaringan prostitusi eksploitasi anak hingga semua terungkap. Saya kira biasanya pelaku atau korban akan mengajak lagi teman-temannya untuk melakukan hal yang sama,” ujarnya. Sebagai pendidik, ia ber­harap tak ada lagi korban. “Korban jangan segan melaporkannya, karena dia (korban) anak putus sekolah ranahnya ya ranah keluarga. Tapi apabila ada pelajar di ling­kungan saya, maka saya sendiri yang mel­aporkannya,” ujarnya.

Terpisah, Pelaksana Kasi Kesra Kecamatan Caringin merasa kaget dan tidak menge­tahui ada korban warga Caringin. “Emang ada warga Caringin yang jadi korban. Saya juga tahu dari media, coba nanti kita kun­jungi keluarga korban,” pungkasnya.

(nto/b/ sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *