Bawa Kabur Uang Siswa, Kepsek Dipanggil Kadisdik

by -

MEGAMENDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor sesalkan tinda­kan Ani, mantan kepala SDN Megamen­dung 3 di Kecamatan Megamendung yang tak bertanggung jawab memakai uang tabungan siswa dan uang iuran pemasangan conblock dari para siswa.

Kepala Disdik Kabupaten Bogor Tb Luth­fie Syam geram ketika mendengar hal tersebut. ”Kalau uang tabungan itu dipa­kai untuk keperluan pribadi, itu salah,” tegasnya.

Dia juga berharap permasalahan ini dapat diselesaikan sesegera mungkin oleh UPT Pendidikan Kecamatan Megamen­dung. Sebab jika tidak, akan merusak tatanan program yang sudah diagenda­kan Disdik Kabupaten Bogor. ”Disdik juga tidak berpangku tangan. Kita akan melakukan investigasi langsung untuk akurasi kebenaran, termasuk memanggil kepala sekolah yang bersangkutan,” an­camnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, puluhan orang tua murid SDN Megamen­dung 3 mendesak Ani yang kini menjabat sebagai kepala SDN Cipayunggirang, mengembalikan uang tabungan siswa sebesar Rp46 juta. ”Sampai sekarang tidak ada solusi dan UPT Pendidikan Mega­mendung pun terkesan membela kepala sekolah yang telah terbukti melakukan kesalahan,” ujar wali murid, LO.

(ash/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *