BUPATI JADI TAMU PENTING MENTERI

by -

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menjadi salah satu daerah percontohan. Di mana ba­nyak perempuan di Bumi Tegar Be­riman menduduki posisi penting dalam kursi pemerintahan, baik le­gislatif maupun eksekutif.

Bupati Bogor Nurhayanti menjadi salah satu tamu penting dalam ke­giatan Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala Daerah yang men­ghadirkan para kepala daerah perem­puan di seluruh Indonesia. Di hadapan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia Yohana S Yam­bise, Nurhayanti membeberkan peran perempuan yang mulai mendomi­nasi dalam kursi pemerintahan.

Pemkab Bogor sudah menjadikan pemberdayaan perempuan sebagai dinas sendiri dalam struktur organi­sasi tata kerja pemerintah daerah. Di lingkup Pemkab Bogor, beberapa jabatan strategis seperti asisten, staf ahli, kepala dinas dan camat pun su­dah diisi para perempuan. “Tak hanya eksekutif yang diisi beberapa perem­puan, legislatif pun dua wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor diisi perem­puan. Ini membuktikan bahwa perem­puan di Kabupaten Bogor bisa tampil sebagai pemimpin,” ujar Nurhayanti di hadapan menteri dalam acara yang digelar di Sari Pan Pacifik Jakarta, baru-baru ini.

(bbn/yos/a/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *