Capres AS Hillary Clinton akan Mulai Berkampanye Kamis Esok

by -

Metropolitan.id – Setelah dirasa kesehatannya sudah membaik, calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Hillary Clinton kembali akan berkampanye. Kampanye menuju Gedung Putih itu akan dilakukan pada Kamis esok.

“Kami akan melanjutkan kampanye pada hari Kamis. Rincian kampanyenya akan kami kabarkan selanjutnya,” kata juru bicara Partai Demokrat Nick Merrill dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari AFP, Rabu (14/9/2016).

Merrill mengatakan bahwa Clinton telah menghabiskan waktu untuk beristirahat dengan membaca laporan dan juga menerima telepon. Selain itu, Hillary juga menonton pidato Presiden AS Barack Obama di Philadelphia.

Dalam pidatonya, Obama memuji mantan menteri luar negerinya itu. Seperti diketahui, mantan Ibu Negara AS ini membatalkan rangkaian kampanyenya di California, usai didiagnosis menderita pneumonia setelah jatuh sakit saat menghadiri upacara peringatan 15 tahun tragedi 9/11 di New York.

Baca Juga  Masih Banyak Ditemukan 'Ribuan' Pengguna Galaxy Note 7

Enam minggu terakhir, Hillary terus menjalani jadwal yang sibuk termasuk menghadiri tiga acara penggalangan dana untuk kampanyenya sepanjang bulan Agustus. Hillary dijadwalkan menghadiri kampanye yang juga penggalangan dana di California pada Senin (12/9) dan Selasa (13/9) waktu setempat.

Hillary sebenarnya didiagnosis menderita pneumonia sejak Jumat (9/9) waktu setempat. Namun kondisinya baru terungkap ke publik setelah beredar video di media sosial yang menunjukkan Hillary meninggalkan lokasi upacara peringatan 9/11 pada Minggu (11/9) pagi waktu setempat, lebih awal dari yang lain.

Sumber:detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *