CIE CIE… DBMP RAMPUNGKAN 258 LELANG

by -

CIBINONG – Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor terus menggenjot pembangunan in­frastruktur di Bumi Tegar Beriman. Saat ini sudah 258 lelang pekerjaan telah selesai dan siap dikerjakan.

Kepala Dinas (Kadis) DBMP Kabupa­ten Bogor Eddy Wardani mengatakan, 258 lelang tersebut terdiri dari 112 pekerjaan jalan, 42 pekerjaan jembatan dan 106 pekerjaan irigasi. Saat ini pe­kerjaan-pekerjaan yang sudah selesai dilelang hampir semua sudah berjalan di lapangan.

“Pelelangan 258 paket sudah tuntas dan kegiatan di lapangan hampir semua sudah berjalan. Kalaupun di lapangan belum dilaksanakan, berarti ada admi­nistrasi yang belum dilengkapi,” ujar lelaki yang akrab disapa Edwar.

Untuk memastikan semua penger­jaan berjalan dengan baik, ia mulai melakukan pengawasan agar semua pekerjaan bisa dilakukan tahun ini. Ba­hkan untuk pengerjaan pengairan su­dah banyak yang selesai karena lelang­nya berlangsung lebih dulu.

Di samping itu, meski cuaca saat ini tak beraturan, Edwar meminta para kontraktor tidak menjadikannya seba­gai alasan keterlambatan pengerjaan. Sebab menurutnya, cuaca hujan yang sering menjadi alasan bisa disiasati dengan berbagai cara.

“Kami tidak akan tolerir segala bentuk keterlambatan karena sudah ada waktu yang kami berikan. Jika pengerjaan di lapangan tidak selesai, kami akan black­list. Kami optimis 2016 ini proyek DBMP selesai,” tandas Edwar.

(fin/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *