DELAPAN RUMAH RUSAK DITERJANG BANJIR BANDANG

by -

PAMIJAHAN – Intesitas hujan yang tinggi mengakibatkan banjir bandang dan longsor di Kampung Muara, RT 01/01, Desa Cibunia , Kecamatan Pami­jahan. Akibatnya, delapan rumah dan dua kolam ikan milik warga rusak berat terseret arus hujan yang meluap dari Sungai Cianten.

Warga sekitar, Dadan mengatakan, hu­jan deras mengakibatkan Sungai Cianten dan Cisakuti meluap dan menggenangi rumah warga setinggi satu meter. ”Dela­pan rumah warga rusak dan dua kolam ikan mas warga pun ikut hancur terseret arus Sungai Cianten,” ujarnya kepada Metropolitan.

Selain rumah dan kolam ikan warga yang rusak, sambung Dadan, tebingan setinggi 13 meter mengalami longsor hingga menutup akses jalan. ”Warga bersama-sama membersihkan longsor yang menutupi jalan agar bisa dilalui,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Cibungbulang Kompol Rony Mardiatun mengatakan, me­luapnya Sungai Cianten yang menyebabkan banjir setinggi satu meter itu tidak meny­ebabkan korban jiwa. Namun hanya men­galami kerugian materiil. ”Kerugian yang dialami akibat bencana alam itu diperkira­kan sekitar Rp185 juta,” katanya.

Untuk TPT yang ambrol, Muspika Pa­mijahan dan masyarakat langsung ber­gotong-royong membantu korban dan mengevakuasi tumpukan tanah longsor rumah warga dan akses jalan yang tertutup material tanah. ”Tak ada korban jiwa da­lam peristiwa bencana alam ini,” pung­kasnya.

(ads/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *