Disdukcapil Berikan Pelayanan e-KTP untuk Orang Gila

by -

 METROPOLITAN – CIBINONG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor gelar sosialisasi pelayanan ter­padu. Hal ini terkait pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan akta kelahiran anak hingga ke pelosok daerah di Kabupaten Bogor, seperti di wilayah Barat Kabupaten Bogor, tepatnya di wilayah Desa Malasari, Kecamatan Nanggung. Tak hanya itu, pelayanan perekaman e-KTP juga dilakukan Dis­dukcapil di Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, untuk masyarakat yang memiliki gangguan jiwa sebanyak tiga orang pada 02 Februari lalu.

Selain itu, pelayanan perekaman e-KTP juga dilakukan di Rumah Sakit Ciawi pada dua penderita stroke pada 31 Mei silam. Kasubag Program dan Pelaporan Disdukcapil Kabupaten Bogor Trini Sy­ahminan menuturkan, Kabupaten Bo­gor merupakan wilayah yang cukup luas dan masih banyak warga yang tinggal di berbagai pelosok.

”Karena itu kami (Disdukcapil, red) lakukan terobosan untuk sosialisasikan pelayanan e-KTP ke pedalaman,” tu­turnya kepada Metropolitan.

Tak hanya itu, sambung Trini, Disdukca­pil juga membuka pelayanan perekaman pada Sabtu. ”Hal itu dilakukan guna mem­percepat warga untuk memiliki e-KTP, sebab batas akhirnya pada September sekarang,” terangnya.

(yos/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *