Forkabi Siap Bantu Program-program Kota Depok

by -

Metropolitan.id – DEPOK – Guna menjaga kekompakan dalam menjalankan program dan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Minggu (04/09/2016), bertempat di Padepokan Forkabi Kelurahan Bedahan, Sawangan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Depok melakukan konsolidasi yang rutin dilaksanakan tiga bulan (triwulan) sekali.

Sekretaris Forkabi Kota Depok, Sholahudin mengatakan, konsolidasi yang dilaksanakan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap triwulan.

Ada beberapa bagian yang dibahas dalam konsolidasi yang dihadiri DPC, DPRt, dan anggota Forkabi, salah satunya memperbaiki struktural dan evaluasi kerja yang telah dilaksanakan Forkabi Kota Depok.

“Selain melaksanakan konsolidasi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dalam menjaga tali silahturahmi antara pengurus dan anggota Forkabi,” terang Sholahudin kepada Radar Depok, Minggu (04/09/2016).

Baca Juga  Indra Sjafri Yakin Gala Siswa Indonesia Mampu Jadi Embrio Timnas Sepak Bola

Sholahudin mengungkapkan, ada beberapa program kerja Forkabi, salah satunya membantu mewujudkan visi misi Pemkot Depok dalam mewujudkan Depok sebagai kota yang aman, nyaman, dan religius.

Selain itu, Forkabi berusaha menciptakan sopan dan santun di tengah masyarakat dengan bersatu bersama masyarakat disetiap kegiatan sosial kemasyarakat, seperti membantu masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti.

Sholahudin menjelaskan, keberadaan Forkabi bukan untuk menciptakan citra di masyarakat bahwa Forkabi jagoan maupun di kenal urakan. Namun, Forkabi ingin membangun sinergitas antara masyarakat, aparatur pemerintahan, aparatur keamanan, dan elemen masyarakat lainnya.

Untuk itu, Forkabi berusaha menghimpun dan menggali sumber daya manusia anggota dan membina anggota.

“Saat ini, ada 1.500 anggota yang tergabung dalam anggota Forkabi Kota Depok,” ucap Sholahudin.

Baca Juga  Nggak Ada Gejala, Penyidik KPK Novel Baswedan Positif Covid-19

Sementara, Ketua DPC Forkabi Limo, Casmin menuturkan, konsolidasi dan silahturahmi sesama anggota perlu dibangun dalam menyatukan visi dan misi Forkabi dalam membangun Kota Depok.

sumber : republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *