GOLKAR TUDING PPP PERLAMBAT PENGISIAN WABUP

by -

METROPOLITAN – Konflik dua­lisme di dalam tubuh Partai Per­satuan Pembangunan (PPP) di­duga menjadi penyebab kursi wakil bupati (wabup) Bogor masih kosong hingga sekarang. Hal itu membuat partai berlambang Kak­bah tersebut belum mengadakan rapat dengan ketua partai yang ada di dalam Koalisi Kerahmatan.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Arman Salam menjelaskan, pihaknya me­maklumi Ade Munawaroh yang hingga kini belum menelurkan se­buah nama wabup. Menurutnya, masalah dualisme pimpinan di da­lam PPP pasti berimbas ke tingkat bawah. “Kami sudah merasakan hal itu, sehingga memahami kondisi Ibu Ade yang bimbang,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor bidang Or­ganisasi Yuyud Wahyudin menam­pik kalau kekosongan wabup ka­rena dualisme yang ada di dalam partainya. “Masalah internal partai kami sama sekali tak mengganggu polemik wabup,” jelasnya.

Yuyud mengaku akan mengimbau Muhammad Romli sebagai Plt ke­tua DPC PPP Kabupaten Bogor untuk menggelar rapat dengan kalangan elite parpol Koalisi Ke­rahmatan. “Saya akan dorong Pak Romli agar segera mengambil inisiatif untuk menentukan rapat Koalisi Kerahmatan,” paparnya.

Baca Juga  Bawaslu Endus Dana Kampanye Tak Jelas

Salah satu kandidat wabup dari Partai Demokrat Momon Permono mengaju sudah siap maju mengi­si kekosongan kursi wabup. Men­urutnya, masalah ini akan selesai jika ketua Koalisi Kerahmatan Ade Munawaroh mau mengajak seluruh partai koalisi membicarakan ma­salah ini.

(del/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *