Kejar Target e-KTP, Kecamatan Cijeruk Buka Hari Minggu

by -

Metropolitan.id – CIJERUK  Mengejar target warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, Ke­camatan Cijeruk buka dari Senin hingga Minggu. Hal itu dilakukan karena masih ada warga yang belum melakukan pere­kaman sebanyak 6.159 orang.

Kepala Bagian Operator, Jejeh menga­takan, bagi mereka yang belum terekam, pihak kecamatan menugaskan operator e-KTP yang dibantu petugas Sistem In­formasi Adminitrasi Kependudukan (SIAK) akan melayani warga untuk melakukan perekaman. “Untuk September saja kita melakukan perekaman dari Senin hingga Minggu, dimulai jam delapan pagi hing­ga lima sore,” ungkapnya kepada Met­ropolitan, kemarin.

Dia mengungkapkan, jajarannya fokus melakukan perekaman bagi warga yang belum melakukannya, dari sembilan desa yang jumlahnya mencapai 6.159 orang. “Maka untuk mengejar target, kita lakukan pelaksanaan perekaman tu­juh hari kerja berturut-turut,” ungkapnya.

Ia mengimbau, bagi warga yang belum terekam dengan alasan bekerja, itu akan bisa dilayani. Jadi warga tidak ada alasan lagi untuk tidak membuat e-KTP. “Kita juga akan sosialisasikan ke desa-desa. Informasi yang kami peroleh di Disduk­capil Kabupaten Bogor, blanko e-KTP sudah tersedia,” terangnya.

Kasi Pemerintahan Desa Cipelang Asep menyambut baik adanya pelayanan hing­ga Minggu itu. Ia akan menyosialisasikan pelayanan e-KTP hingga Minggu ke ting­kat RT dan RT. Menurutnya itu merupakan kabar baik bagi warga yang sedang be­kerja. “Jadi untuk warga yang beralasan sibuk karena kerja, maka ini kesempatan baik,” ujarnya.

Ia mengatakan, kesempatan ini harus digunakan sebaik mungkin oleh warga. Jadi ketika mereka libur bisa melakukan perekaman karena KTP yang lama sudah tidak berguna lagi. “Kasihan mereka ka­lau nggak punya e-KTP, nanti mereka akan kesulitan dalam mengurus segala administrasi yang memerlukan e-KTP. Pokoknya saya harap jangan lewatkan kesempatan ini, gunakan waktu libur un­tuk perekaman. Hanya sebentar ini kok, masa sih nggak bisa,” ujarnya.

(nto/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *