Mengimbau Warga, Polsek Caringin Sebarkan Spanduk

by -

Polsek Caringin merupakan satu dari sekian banyak polsek di Kabupaten Bogor yang tak mau ketinggalan menyosialisasikan pelarangan membeli dan memakai kendaraan roda dua atau empat yang tak memiliki surat-surat lengkap. Polsek pun menyebarkan anggotanya ke pelosok desa untuk menyosialisasikan imbauan tersebut.

Metropolitan.id – SIANG itu Babinkamtibmas Desa Cina­gara Bripka Dery F terlihat memasang spanduk imbauan di pinggir jalan, tepat depan kantor desa. Kendati terik mata­hari menyengat kulitnya, ia terlihat se­mangat memasangnya.

Dalam imbauan tersebut tertulis, keda­patan memakai dan juga menyimpan kendaraan tersebut tanpa dilengkapi surat resmi berupa SNTK dan BPKB, ma­ka ancaman pidana empat tahun me­nanti.

Bripka Dery mengatakan, masih ting­ginya angka pencurian kendaraan di Ka­bupaten Bogor membuat kapolres yang baru menjabat memerintahkan agar mengimbau masyarakat untuk tidak mem­beli atau memakai kendaraan tanpa surat lengkap. ”Ini tindak lanjut dari perintah Pak kapolres untuk menyosialisasikan kepada warga agar jangan membeli mo­tor atau mobil dengan harga murah. Sebab diindikasi kendaraan tersebut ha­sil curian,” ungkapnya.

Guna mencegahnya maka kapolres Bo­gor memerintahkan seluruh jajarannya ke setiap polsek, termasuk Polsek Ca­ringin agar menyosialisasikan larangan tersebut. “Selain itu kami dari Babinmas selama sebulan ini akan kunjungi rumah ketua RT agar imbauan atau larangan ini tepat sasaran,” ujarnya di sela-sela pe­masangan spanduk di Kantor Desa Cina­gara.

Plh Sekretaris Desa Cinagara Umar So­lihin mendukung langkah kapolres Bogor memasang spanduk di setiap titik kantor desa dalam mengurangi angka kejahatan spesialis kendaraan bermotor. Dengan adanya sosialisasi ini, ia berharap tingkat kejahatan pencurian kendaraan bermotor akan menghilang dengan sendirinya. “Dukungan saya mengenai imbauan ini akan saya lanjutkan ke tingkat bawah. Saya juga akan umumkan melalui peng­ajian, rapat tingkat RT dan ketika sebelum salat Jumat dimulai. Dengan begitu, warga Desa Cinagara akan tahu adanya sosialisasi ini dan saya harap Desa Cina­gara bersih dari kendaraan bodong,” ucapnya.

(nto/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *