PERTAHANKAN TAHTA

by -

Real Madrid tengah bersiap mempertahankan tahta pemuncak klasemen La Liga pada tengah pekan ini. Mereka akan menjamu salah satu tim kuda hitam La Liga musim ini, Villarreal, di Santiago Bernabeu, dinihari nanti.

METROPOLITAN – BERKAT kemenangan atas Espanyol pada akhir pekan lalu, membuat Real Madrid sukses meraih posisi di puncak klasemen La Liga. Namun posisi mereka tidak begitu aman karena mereka diintai Las Palmas dan Barcelona yang berada di bawah mereka dengan selisih tiga poin. Oleh karenanya, jika mereka kalah pada laga ini, perolehan poin mereka akan disamai dua klub tersebut.

Meski berstatus tim kuda hitam, Villarreal jarang menimbulkan kesulitan bagi tim besutan Zinedine Zidane tersebut. Hal ini terlihat dari lima perte­muan terakhir kedua tim. The Yellow Submarine hanya berhasil mengalahkan El Real sebanyak satu kali. Terakhir kali mereka bermain di Santiago Bernabeu, Kubu Los Blancos menghancurkan Villarreal dengan skor 3-0. Untuk itu, anak asuh Zidane ini berada di atas angin pada laga ini.

Jelang pertemuan ini, Zidane dipastikan masih belum bisa memainkan Keylor Navas dan Casemiro yang mengalami cedera. Namun kabar baiknya pada laga ini, baik Cristiano Ronaldo maupun Gareth Bale, sudah bisa kembali bermain kendati belum bisa bermain penuh pada laga tersebut.

Dengan formasi 4-3-3, Zidane diperkirakan akan memainkan Trio BBC sebagai juru gedor utama mereka. Kondisi cedera yang dialami Casemiro membuat James Rodriguez kemungkinan tampil sejak awal laga pada pertandingan ini, sedangkan Kiko Casilla masih menjadi pilihan utama Zidane di bawah mistar gawang Madrid.

Di kubu tim tamu, pelatih Frans Escriba tengah dipusingkan dengan cedera yang menimpa dua juru gedor utama mereka, Roberto Soldado dan Cedric Bakumbu. Selain kedua pemain itu, Escriba bisa menurunkan skuat terbaiknya kontra El Real.

The Yellow Submarine sendiri dipercaya akan menurunkan formasi 4-4-2, di mana duet Nicole Sansone dan Santos Borre akan mengisi lini serang mereka. Sedangkan mantan pemain El Real, Denis Chery­sev, akan membantu serangan dari sektor sayap bersama Jonathan Dos Santos. Di lini pertahanan, ada sosok Victor Ruiz dan Mateo Mussacchio yang bertugas meredam agresivitas trio BBC pada laga ini.

(bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *