Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Pemuda Award

by -

CIBINONG – Komite Nasional Pem­uda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor terus berkiprah dalam wadah perhim­punan organisasi kepemudaan di wi­layah Bumi Tegar Beriman. Salah satu­nya seperti persiapan kegiatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh Rabu (28/10) mendatang. Berbagai kegiatan di an­taranya jalan sehat, bebersih lingkungan dan ajang Pemuda Award akan digelar.

Ketua Bidang Litbang dan Peng­embangan Sumber Daya Pemuda KNPI Kabupaten Bogor Wilson Pane mengatakan, kegiatan yang bertema ’Mewujudkan Kesejahteraan dan Ke­mandirian’ itu berada di bawah naung­an KNPI. “Intinya, pemuda harus mendo­rong pemerintah pusat dan daerah bekerja nyata serta mendorong kese­jahteraan dan kemandirian masyarakat,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Wilson, KNPI akan mengadakan temu wicara soal pembahasan aspirasi kawula mu­da dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. “Dalam acara itu pe­muda dapat menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

Baca Juga  Operasi Pasar Murah di Gelar di Pasar Baru Bogor

Tak hanya itu, KNPI Kabupaten Bogor juga bakal mengadakan jalan sehat dan membersihkan lingkungan. “Kami mengajak kawula muda bebersih ling­kungan. Sebab, saat lingkungan sekitar bersih, diharapkan orang itu juga ber­sih dari hal-hal negatif,” terangnya.

Selain itu, KNPI juga akan menggelar ajang Pemuda Award. Di antaranya pemuda wirausaha, inovatif, kreatif dan sarjana membangun desa. “Kami ingin mendorong mereka menciptakan la­pangan kerja dan mengedukasi para mahasiswa sesuai jurusannya untuk membesarkan lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

(yos/a/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *