SATPOL PP BAKAL RATAKAN BANGUNAN TAK BERIZIN

by -

CIBINONG – Guna memberantas penyakit masyarakat (pekat) dan bangu­nan yang berdiri tak sesuai peruntukan­nya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor saat ini tinggal menunggu surat perintah Bupati Bogor Hj Nurhayanti untuk melakukan pener­tiban.

Informasi yang dihimpun, dua lokasi di wilayah Selatan dan Timur Kabupa­ten Bogor menjadi sasaran penegak peraturan daerah (perda) tersebut un­tuk dilakukan penertiban pada 29 Sep­tember mendatang.

Sekretaris Satpol PP Kabu­paten Bogor A Aris Mulyanto menuturkan, pihaknya saat ini sedang menunggu surat keputusan perintah kerja bu­pati Bogor, sekretaris Daerah Kabupaten Bogor serta ke­pala Satpol PP Kabupaten Bogor untuk melakukan pe­nertiban.

“Kamis (29/09) mendatang setelah mendapatkan surat perintah kerja, kami segera melaksanakan penertiban,” tegasnya ke­pada Metropolitan, kemarin.

Aris, sapaannya mengata­kan, sedikitnya 539 bangu­nan Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Selatan Kabupaten Bogor (Cisarua, red) akan ditertibkan.

Selain itu, kawasan Kela­panunggal di bagian Timur Kabupaten Bogor yang identik dengan Tempat Hiburan Malam (THM) juga menjadi lokasi sasaran lanjutan penertiban ja­jarannya dalam menjalankan program Nongol Babat (Nobat) yang telah di­gaungkan sejak lama.

“Saya berharap dengan turunnya pemberitaan ini menjadi peringatan bagi para pelanggar Perda Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabu­paten Bogor Herdi saat hendak dikon­firmasi, tak berada di tempat karena sedang melangsungkan rapat kinerja di wilayah Puncak, Bogor.

(yos/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *