SDN Pasirbuncir Kekurangan Kelas

by -

CARINGIN – Kepala SDN Pasirbuncir, Desa Pasirbuncir, Kecamatan Caringin, berharap adanya bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) satu unit. Pasalnya, ruang yang ada terbatas. Dari jumlah siswa sebanyak 136 orang, namun hanya me­nempati enam ruangan.

Kepala SDN Pasirbuncir Enday men­gungkapkan, dari jumlah enam ruangan juga dipakai kantor guru. Selain itu, sekolah juga belum memiliki WC. ”Se­kolah sangat membutuhkan ruang kelas, WC, mebeler dan lemari guru,” tuturnya kepada Metropolitan, kema­rin.

Ia mengatakan, jumlah siswa dan ruang kelas sudah tidak seimbang lagi. Maka ia meminta Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) agar membantu penambahan kelas dan mebeler. “Kami harap dengan sarana yang memadai, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN Pasirbuncir le­bih baik dan bisa meraih prestasi,” ucap­nya.

Seorang guru SDN Pasirbuncir Didah menambahkan, selain WC yang tak layak, tebing sekolah juga terkena long­sor beberapa waktu lalu. Hal ini perlu menjadi perhatian dari Disdik. Sebab longsornya tebingan tanah tersebut sangat mengkhawatirkan dan memba­hayakan anak didiknya.

”Bukan ruang kelas dan WC saja yang kurang, Pak. Tetapi tebing sekolahnya kena longsor dan memerlukan pembangu­nan turap. Ya mudah-mudahan keluhan kita ini didengar pemkab agar kita bisa nyaman dalam mendidik murid kita, Pak,” tambahnya.

(nto/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *