SEMUA WAJIB RONDA

by -

METROPOLITAN – Mengamankan lingkungan dari gangguan kamtibmas menjadi tugas warga dan anggota Pe­lindung Masyarakat (Linmas) Desa Ci­bunian. Hampir setiap malam mereka terus berperan aktif dengan menggi­atkan ronda.

Satuan Petugas (Satgas) Linmas Ci­bunian Jaka Sudrajat mengatakan, un­tuk keamanan malam hari, pihaknya menggilir setiap kepala rumah tangga atau Kepala Keluarga (KK) berpartisi­pasi ronda malam. Tak heran, poskam­ling tak pernah sepi dari para warga yang berjaga malam. “Warga yang ronda kami imbau keliling kampung untuk pemantauan lingkungan,” ujarnya.

Berkat ronda malam yang rutin dila­kukan, keamanan lingkungan tetap terkendali dan aman. Bukan hanya warga saja menggiatkan ronda malam, setiap malam anggota Linmas pun rutin berpatroli ke setiap pos ronda dan titik rawan kejahatan. Hal ini dila­kukan agar tercipta lingkungan aman dan kondusif. Sebab menjaga keama­nan dari gangguan kamtibmas sang­at penting. Warga pun diharapkan tetap solid, baik ronda malam maupun partisipasi di lingkungan rumah masing-masing. “Kalau bisa ronda ini lebih digiatkan dan ditingkatkan lagi agar semua merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

(ads/a/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *