Telurkan Para Atlet, Cegah Pergaulan Bebas Kawula Muda

by -

Metropolitan.id –  Berjaya di tingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) pada 1991 silam, tak mengendurkan semangat Liu Tje Hiong untuk tetap berlatih dan melatih olah tubuhnya dalam bidang olahraga. Bermarkas di Perumahan Telaga Kahuripan, Teras II Candra Loka Blok Aa 6/25, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, logo ’Body Army Gym 1973’ menjadi wadah sarana prasara penunjang kegiatan olahraga, khususnya kebugaran Liu Tje Hiong beserta kelima putranya.

DENGAN memanfaatkan luas lahan 166 meter, kini tempat tersebut juga ba­nyak didatangi kerabat dan para tetangga guna men­golah diri dan mengolah kebugaran tubuh. Hasil ke­disiplinan melatih lontar martil sejauh 49 meter, pe­rempuan yang akrab disapa Ashiong itu berhasil menelur­kan beberapa atlet yang segera diperlombakan pada Kejuaran Bupati Cup men­datang. ”Tempat ini khusus saya desain untuk sarana olahraga,” tuturnya kepada Metropolitan.

Baca Juga  Lemak Yang Menumpuk di Paru-Paru

Ashiong mengatakan, ke­beradaan tempat ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para kaula mu­da untuk menjauhi pergau­lan bebas dan aksi krimina­litas yang tengah marak. ”Saya khawatir dengan per­gaulan kaula muda di zaman modern seperti ini, maka saya sediakan sarana ini un­tuk menjunjang kebutuhan kesehatan,” paparnya.

Ia melanjutkan, perlengka­pan di tempat tersebut bermacam-macam, yakni bench press flat, incline dan de­cline yang berguna untuk pembentukan otot dada serta lateral raise untuk pem­bentukan otot punggung dan sayap, squat guna pem­bentukan otot kaki, cable cross untuk pembentukkan otot dada ataupun tangan dan lain-lain.

Kini ia berhasil menjaring sedikitnya 210 warga untuk berolahraga di lokasi yang ia sediakan saat ini yang dibuka sejak pukul 08:00-21:00 WIB dengan didampingi dua instruktur. ”Saya harap dengan adanya sarana ini para kaula muda dapat menyehatkan diri mereka,” ujarnya yang juga seorang Polmas Keca­matan Kemang sejak 2009 silam.

Baca Juga  5 Tutorial Hijab Segi Empat Terbaru 2017: Simple & Modis

(yos/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *