Warga Ancam Cecar Bupati saat Boling di Puncak

by -

CISARUA – Kedatangan Bupati Bogor Nurhayanti dalam acara Rebo Keliling (Bo­ling) minggu depan sangat dinantikan masyarakat Cisarua. Selain dapat berdialog langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut, mereka juga bisa langsung menyampaikan keluh kesah­nya terkait permasalahan yang selama ini mereka rasakan.

Banyaknya persoalan di kawasan Cisarua dan sekitarnya yang masih belum terpeca­hkan, membuat animo masyarakat bertemu bupati semakin tinggi. Permasalahan tolak One Way dan pembongkaran lapak-lapak pedagang menjadi fokus masyarakat Cisarua untuk menyampaikan beribu permohonan penjelasan.

Seperti yang diungkapkan warga Cisarua, Iman Sukarya. Ia menyayangkan dengan adanya pembongkaran lapak yang selama ini dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Bogor. ”Kami tidak mengharapkan datangnya bupati yang tidak punya rasa kemanusiaan karena telah mematikan usaha saudara kami dengan penggusuran,” ujarnya.

Iman menambahkan, bupati jelas telah gagal menjalankan amanah dalam meny­ejahterakan rakyatnya dan tak punya so­lusi dalam menerima aspirasi tentang One Way yang menurut warga harus dihentikan. “Kami minta bupati segera membuat jalur alternatif utara dan selatan untuk memper­kuat jaringan transportasi dan menghidup­kan ekonomi di kedua wilayah tersebut,” ucapnya.

Berbeda dengannya, warga Cisarua lain­nya, Edison, malah dengan senang hati menanti kedatangan bupati ke Puncak. ”Selamat datang bupati Bogor. Mohon kiranya tidak memakai pengawalan agar merasakan nikmatnya kemacetan kawasan Puncak. Sebab Puncak tidak pernah dijamah pembangunan infrastruktur yang konon katanya pemda mendapat manfaat dari penghasilan kawasan Puncak,” pungkasnya.

(ash/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *