WASPADA… JALAN TALANG EMPAT BANYAK LUBANG

by -

CARINGIN – Pengguna jalan yang melintasi Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Jalan Talang Empat, Kampung Cisempur, Desa Cinagara, Keca­matan Caringin, harus ekstra hati-hati. Pasalnya se­lain gelap, jalan tersebut berlubang dengan lebar dua meter dan kedalaman 20 cm.

Seorang warga setempat, Maman (35) mengung­kapkan, sudah lama jalan tersebut berlubang namun belum ada perbaikan dari Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor. Sementara warga sekitar melakukan perbaikan dengan menutup­nya menggunakan tanah dicampur puing agar tidak membahayakan pengendara.

”Pernah terjadi kecelakaan angkot sama motor yang menghindari lubang maut, Mas. Kejadiannya subuh, untungnya nggak ada korban jiwa. Nah untuk menghindari kecelakaan, kami tutupi jalan dengan puing bekas bangunan,” ujarnya.

Seorang pengendara sepeda motor, Tony, menga­ku waswas ketika melintas di jalan itu. Namun ia tak punya pilihan lain, sebab itu merupakan jalur ketika ia pulang kerja. Walaupun jalan telah ditutup puing, tetap saja bisa membahayakan pengen­dara. Sebab pengendara dari arah berla­wanan sering membelokkan kendaraannya untuk menghindari lubang tersebut. “Saya meminta Dinas Bina Marga segera mem­perbaiki jalan tersebut sebelum jatuh kor­ban,” ujarnya.

Ia mengaku jika tidak berhati-hati lewat jalan tersebut, ia bisa celaka. Sebab lubang tersebut kondisinya sudah lebar dan dalam, terlebih jika malam. “Nggak ada jalan rusak saja saya cemas, apalagi begini. Saya harap jalan ini diperbaiki. Menurut saya kondisi tersebut makin berbahaya karena penerangan jalan­nya masih minim,” ucapnya.

(nto/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *