Wilayah Terisolasi bakal Punya Mobil Operasional

by -

CIBINONG – Sedikitnya sebelas titik pelosok terdalam di kawasan Bumi Tegar Beriman bakal mendapatkan kendaraan operasional dari Pemerintah Daerah Ka­bupaten Bogor. Hal itu dilakukan guna menunjang dan meningkatkan perputaran perekonomian di wilayah pedalaman.

Kepala Bidang Program dan Pelapo­ran (Kabid Prolap) Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Firman Hendri­awan menuturkan, saat ini proses pengadaan kendaraan tersebut telah selesai lelang di Unit Layanan Penga­daan (ULP). ”Jadi hanya tinggal menung­gu pengadaan mobilnya saja,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin.

Firman mengatakan, kegiatan penga­daan alat angkutan roda empat itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp3,1 miliar. ”Sampai saat ini sebelas titik itu belum diketahui di mana saja lokasinya. Namun penga­daan kendaraan tersebut yakni untuk wilayah yang terisolasi yang bersumber dari DAK sebesar Rp3,1 miliar. Semoga dengan kendaraan ini, daerah teriso­lasi itu dapat meningkatkan perekono­miannya,” imbuhnya.

(yos/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *