Wuihhh.. Ini Efek Dahsyat Ketika Kamu Berciuman

by -
Young couple smiling at each other, close up

Metropolitan.id – BERCIUMAN dengan pasangan, terutama bagi Anda yang baru saja mulai berkencan, akan langsung membuat tubuh Anda terasa lebih hidup.

Melihat adegan ciuman di layar lebar saja pasti membuat jantung Anda berdebar, apalagi jika melakukannya secara langsung.

Saat seseorang sedang berciuman, seluruh sel-sel dalam tubuh agak bereaksi. Kepekaan terhadap suasana sekeliling seketika menghilang, karena Anda akan fokus pada bibir pasangan.

Berikut ini beberapa hal yang terjadi pada tubuh saat sedang berciuman, seperti dilansir laman Yourtango:

1. Peningkatan aliran darah

Ciuman yang baik mengirimkan gelombang darah, membuat puting kaku dan bagian bawah tubuh Anda terasa panas dan terganggu.

2. Adrenaline rush

Baca Juga  Pemerintah Resmi Pangkas Cuti Bersama 2021, Berikut Daftar Terbaru Hari Libur Nasional Tahun Ini

Dalam pergolakan gairah, tubuh Anda melepaskan adrenalin. Itu sebabnya telapak tangan Anda berkeringat dan semua hal omong kosong yang Anda baca di novel roman terjadi.

3. Brain party

Ketika Anda mencium seseorang, otak Anda melepaskan hormon dopamine dan oksitosin. Waktu untuk hormon ini ikut merasakan kenikmatan dan koneksi ikatan yang intens.

4. Masuk zona dingin

Ketika Anda mencium seseorang, maka tubuh Anda segera mengurangi jumlah ketegangan dan stres yang Anda rasakan. Tapi yang Anda cium itu harus pasangan Anda.

5. Anda bertukar bakteri saat berciuman

Ketika Anda berciuman, Anda bertukar hingga 9 milimeter air liur dengan pasangan Anda. Air liur ini mengandung 1 miliar bakteri. Tapi jangan takut, 95 persen dari bakteri tidak berbahaya kok.

Baca Juga  Prancis Rawan Di Pemain Belakang

sumber:jpnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *