Kades se-Cigombong Ditatar Inspektorat

by -57 views

CIGOMBONG – Seluruh kepala desa (kades) se-Kecamatan Cigombong berkumpul di aula Kantor Kecamatan Cigombong, kemarin. Berkumpulnya para kades tersebut menyambut kedatangan anggota inspektorat yang bakal mengevaluasi kinerja desa. Camat Cigombong Basrowi memaparkan, kedatangan anggota inspektorat tak lain untuk mengevaluasi kinerja dan mendata kades yang ada di Kecamatan Cigombong.

Verfikasi yang dilakukan inspektorat meliputi pembinaan terhadap kades, mulai dari laporan Anggaran Dana Desa (ADD) hingga pembangunan. Hal itu dilakukan guna memberi rasa tanggung jawab dan menyelesaikan tugas sesuai aturan. ”Verifikasi yang dilakukan inspektorat merupakan salah satu pembinaan terhadap kades,” paparnya.

”Kades maupun perangkat desa selalu transfaran, mulai dari pengelolaan keuangan, perencanaan maupun saat membangun, selalu melibatkan masyarakat,” ungkapnya. Di tempat yang sama, Ketua Tim Inspektorat Moch Nurjen enggan banyak berkomentar. “Kami tidak bisa memberi komentar karena masih ada atasan kami di kantor yang lebih kompeten,” ketusnya.

(nto/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *