Pengisian Baterai Jumbo cuma 2 Jam

by -

METROPOLITAN – Produsen smart­phone global LG Mobile Electronics Indonesia memastikan baterai smart­phone LG X Power berkekuatan 4100 mAh aman digunakan. Product Spesia­list LG Mobile Electronics Indonesia Rezy Sadam mengatakan, penggunaan baterai berkapasitas di atas 4000 mAh tengah menjadi tren dan banyak dite­rapkan setiap vendor.

”Saat ini memang trennya seperti itu. Semua produsen akan menggunakan baterai berkapasitas besar agar dapat menarik minat konsumen yang memiliki mobilitas tinggi,” tuturnya usai acara pe­luncuran smartphone LG X Power di Ja­karta.

Untuk mendukung smartphone yang memiliki baterai berkapasitas besar, pro­dusen harus menyesuaikan produknya dengan fitur dan spesifikasi yang tepat. Sehingga insiden yang terjadi pada salah satu produk Samsung tak terjadi lagi di kemudian hari.

Head of LG Mobile Communications Indonesia HeeGyun Jang mengatakan, satu kali pengisian sebuah baterai ber­kekuatan 4100 mAh biasanya dibutu­hkan waktu paling cepat 4 jam untuk mengisi penuh dari keadaan mati total. Namun untuk LG X Power, hanya dibu­tuhkan waktu 2 jam untuk pengisian penuh.

”Jadi, smartphone ini dapat mendukung pengguna yang memiliki mobilitas ting­gi, sehingga tak perlu lagi khawatir ke­habisan baterai,” ujarnya.

Smartphone yang dibanderol Rp2.599.000 itu, menurut Jang, diklaim telah siap ber­saing, meski marketshare LG sampai saat ini belum terlalu besar dibandingkan sejumlah kompetitor lain. ”Kami optimis produk ini dapat bersaing dengan brand lain,” tukasnya. (bis/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *