SEKDA PELOTOTI PEMBANGUNAN DI DRAMAGA

by -

DRAMAGA – Untuk kali keempat, Se­kretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar kembali melakukan penin­jauan pembangunan infrastruktur di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor. Antara lain Kecamatan Dramaga, Tam­ansari dan terakhir Kecamatan Ciomas. Dalam peninjauan tersebut ia didampingi kabag Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Inspektorat Kabupaten Bogor dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Adang mengatakan, peninjauan ini un­tuk mengecek langsung sejauh mana pengerjaan proyek pembangunan infra­struktur yang dilakukan Dinas Bina Mar­ga dan Pengairan (DBMP) melalui pihak ketiga. Di samping itu, ia pun menging­atkan kepada para pihak ketiga yang sedang menjalankan proyek pembangu­nan tersebut agar tepat waktu dan tepat administrasi. Hal itu agar anggaran yang sudah tersedia bisa segera diserap dan tidak menjadi Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa).

Baca Juga  Jokowi Menunggu Demo Besar-besaran di Depan Istana

“Saya akan terus memantau seluruh proyek pembangunan, terutama di bidang infrastruktur agar masyarakat bisa se­gera menikmati dampak pembangunan tersebut. Untuk pengerjaan yang hampir selesai, kita dorong agar pihak ketiga yang mengerjakan segera menyerap ang­garan yang ada. Hal itu agar tidak men­jadi Silpa di Kabupaten Bogor,” terang Adang.

Menggunakan sepeda motor, ia me­mulai peninjauannya di Jembatan Cilubang II pada ruas Jalan Kreteg-Klapa Tujuh, Kecamatan Dramaga. Di lokasi itu ia ber­bincang dengan pihak ketiga yang sedang mengerjakan peningkatan jembatan tersebut. Di hadapan mereka ia menga­takan, jika ada kendala agar segera di­koordinasikan kepada DBMP melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah terse­but. “Saya berharap kepada para pe­kerja dan pihak ketiga, jika ada kendala di lapangan, segera berkoordinasi pada Dinas PU Bina Marga sebagai pihak penanggung jawab proyek tersebut. Se­hingga, proyek-proyek ini bisa cepat selesai tepat waktu,” ujarnya kepada Metropolitan.

Baca Juga  Pengajian Sambil Sosialisasi Program Desa

Ia pun mengimbau kepada seluruh SKPD agar bekerja semaksimal mungkin, rutin melakukan koordinasi, konfirmasi dan komunikasi SKPD untuk memantau terus-menerus pembangunan yang berada di wilayahnya. Hal ini bertujuan agar peker­jaan para pihak ketiga dilakukan secara baik dan benar. “Untuk para camat, UPT Bina Marga, para lurah atau kades, saya imbau terus saling koordinasi dan komu­nikasi. Pantau terus pengerjaannya karena manfaat pembangunan ini tentunya untuk masyarakat di Kabupaten Bogor. Jadi ha­rus benar-benar dipantau secara ketat,” pungkasnya.

(ads/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *