SUKSESKAN MTQ, DISKOMINFO BENAHI JARINGAN INTERNET

by -

CIBINONG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) terus dikembangkan ma­syarakat di berbagai daerah. Tak ter­kecuali di Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut digelar setiap tahun hingga ke pelosok desa terpencil.

Salah satunya kegiatan MTQ yang akan digelar pada Selasa (25/10) men­datang di Kecamatan Ciseeng, Kabu­paten Bogor. Acara tahunan itu pun harus dipersiapan secara matang. Ba­hkan, persiapan tersebut juga melibat­kan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor dengan memasang jaringan internet.

Kepala Seksi Pengelolaan Jaringan dan Komunikasi Data (PJKD) Disko­minfo Kabupaten Bogor Christian P Messakh mengatakan, pihaknya saat ini tengah membenahi jaringan in­ternet di wilayah tersebut. “Sekarang kami sudah membenahi jaringan in­ternet agar pada hari pelaksanaan MTQ tidak terjadi gangguan,” tutur­nya.

Menurut Christian, acara tersebut akan dibuka Bupati Bogor Hj Nurhayanti yang diikuti seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor. “Pemenangnya akan jadi wakil Kabupaten Bogor di tingkat Provinsi Jawa Barat,” paparnya.

Terpisah, Camat Gunungsindur Yodi Muhrod Sudjana Ermaya mengaku siap melaksanakan kegiatan tahunan ter­sebut. “Kami berharap bisa masuk tiga besar,” pungkasnya.

(yos/b/sal/py)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *