Pengusaha Cidahu Tolak Pengembalian Uang Perbaikan Jalan

by -

METROPOLITAN – Pengusaha se-Kecamatan Cidahu sepakat uang urunan perbaikan jalan Caringin-Cidahu tidak dikembalikan. Hal itu diungkapkan per­wakilan perusahaan dalam rapat yang digelar Muspika Cidahu, kemarin. Semen­tara Camat Cidahu Ade Kusnadi, Kapolsek Cidahu AKP Simin A Wibowo dan Dan­ramil Parungkuda Kapt Arm U Sanusi sepakat uang yang terkumpul dari peru­sahaan dikembalikan.

Sebab, pekerjaan jalan tersebut telah didanai pemerintah. Muspika enggan nantinya akan terjadi prokontra di ma­syarakat. Apalagi, uang yang tersimpan di rekening panitia mencapai Rp82 juta. ”Kami sepakat uang ini dikembalikan ke perusahaan agar tidak timbul pro kontra,” papar muspika Cidahu.

Sedangkan pengusaha yang hadir me­nolak uang tersebut dikembalikan. Menurut mereka, uang tersebut telah dikeluarkan perusahaan untuk kepentingan masyarakat Cidahu. Perusahaan meminta uang terse­but tetap disimpan Muspika hingga dise­pakati penggunaannya. Apalagi di bebe­rapa titik jalan dan drainase memerlukan perhatian semua pihak. ”Kami minta uang yang terkumpul tetap di Muspika hingga dipastikan penggunaannya,” kata Cacas dari PT TBP yang disepakati perusahaan dan komunitas angkot.

Sementara itu, Komunitas Peduli Jalan dan Komunitas Angkot merasa bangga Muspika begitu transparan atas dana dan material yang didapat dari perusahaan. “Mereka juga bangga perusahaan sepa­kat uang tersebut tetap di tangan Mus­pika hingga dipastikan penggunaannya,” katanya.

Baca Juga  22 Tahun ‘Si Kembar’ Nunggu Bantuan Pemerintah

(whd/hep/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *