RUHUT SEBUT JOKOWI DAN PRABOWO DEMOKRAT SEJATI

by -

METROPOLITAN – Pertemuan an­tara Presiden Joko Widodo dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menda­pat pujian dari banyak pihak. Salah satunya datang dari politisi Demokrat, Ruhut Sitompul. Ruhut menyebut sikap Jokowi dan Prabowo patut diacungi jempol. Sebab, keduanya sangat mementingkan bangsa dan melupakan rivalitas di Pilpres 2014 lalu. ”Iya Demokrat sejati (Joko­wi-Prabowo),” kata Ru­hut, kemarin.

Menurutnya, perte­muan Jokowi dan Pra­bowo harus diapresiasi semua tokoh politik bahwa jangan ada den­dam demi kepentingan bangsa dan negara. Selain itu, sikap kene­garawanan mereka patut dicontoh dan ditela­dani karena siap menang dan kalah dalam kom­petisi politik. ”Itu per­temuan yang harus diapresiasi semua tokoh politik, jangan ada den­dam, mereka itu tokoh, kenapa saya bilang perlu diteladani mereka siap menang, siap kalah,” terangnya.

Baca Juga  Telat Serahkan SK, 9 Kades Bisa Gagal Nyaleg

Imbas pertemuan ke­marin, dia meyakini tensi dan suasana panas jelang demonstrasi besar-besaran kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bisa diredam.

(mer/yok/wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *